Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Contoh Text Recount Dan Artinya

Halo pelajar dibawah ini adalah 2 contoh text recount singkat beserta dengan artinya sebagai bahan dan referensi untuk mengerjakan tugas bahasa inggris teman-teman. Nah tanpa perlu banyak basa basi lagi langsung simak contohnya dibawah ini.
2 Contoh Text Recount Dan Artinya

Contoh Text Recount

My experience met with taufik hidayat

Orientation:
Last sunday, there was Thomas cup badminton championship between Indonesa and China. It was held on Istora Gelora Bung Karno. I went to Istora Gelora Bung Karno with my Brother, Andi.

Events:
Before entering Istora Gelora Bung Karno, we looked the bus that took Indonesian badminton team players. I saw taufik Hidayat, Muhammad Ahsan, Hendra Setiawan, Hayom Rumbaka, Angga Pratama, Rian Agung, Simon Santoso, Sony Dwi Kuncoro and the other Indonesian badminton players in that bus. They were very handsome. Then, we followed that bus to main-entrance. I found that Taufik Hidayat left from the bus. When we wanted to get close to Taufik Hidayat, a security guard held me back. But, I thought that security guard was familiar because He was my old friend when I was senior high school, he was Andre. After that, he let me in, finally i could meet Taufik Hidayat and got his signature.

Reorientation:
Then, I went back to my seat at the Istora stadium to support Indonesian team. The supporter was very crowded. They shouted “IN-DO-NE-SI-A” during the match.

Arti : Pengalaman saya bertemu dengan taufik hidayat

Orientasi:
Minggu lalu, ada kejuaraan bulutangkis Thomas Cup antara Indonesia dan Indonesia. Itu diadakan di Istora Gelora Bung Karno. Saya pergi ke Istora Gelora Bung Karno bersama Saudara saya, Andi.

Event:
Sebelum memasuki Istora Gelora Bung Karno, kami melihat bus yang membawa pemain tim bulutangkis Indonesia. Saya melihat taufik Hidayat, Muhammad Ahsan, Hendra Setiawan, Hayom Rumbaka, Angga Pratama, Rian Agung, Simon Santoso, Sony Dwi Kuncoro dan pemain bulutangkis Indonesia lainnya di bus itu. Mereka sangat tampan. Kemudian, kami mengikuti bus itu menuju pintu masuk utama. Saya menemukan bahwa Taufik Hidayat tertinggal dari bus. Ketika kami ingin mendekati Taufik Hidayat, seorang petugas keamanan menahan saya. Tapi, saya pikir penjaga keamanan itu akrab karena dia adalah teman lama saya ketika saya masih SMA, dia adalah Andre. Setelah itu, dia membiarkan saya masuk, akhirnya saya bisa bertemu Taufik Hidayat dan mendapatkan tanda tangannya.


Reorientasi:
Kemudian, saya kembali ke tempat duduk saya di stadion Istora untuk mendukung tim Indonesia. Pendukungnya sangat ramai. Mereka berteriak “IN-DO-NE-SI-A” selama pertandingan.

Contoh 2
Came Late to school
Last wednesday, I came late to my school because I played playstation untill 2.00 am in the night. Because that I woke up late.

I woke up about 6.30 am and the class would be began at 7.00 am. I ran to bathroom to take a bath. I usually had a breakfast after took a bath, but in that day I did not do that.

I always went to school by my moyorcycle. But in that day, I forgot where I put the key. So, I went to the school by public transportion. It made me took a longer time. I arrived at school at 7.15 am, I ran to my class but I saw my teacher has stood in front of the class to teach. I entered to my class and of course my teacher was angry to me because I came late.

It was my bad experience and I hoped I would not do that again.

Arti : Terlambat Datang Sekolah
Hari Rabu lalu, saya terlambat ke sekolah karena saya bermain playstation sampai jam 2 pagi di malam hari. Karena itu saya bangun terlambat.

Saya bangun sekitar jam 6.30 pagi dan kelas akan dimulai pukul 7.00 pagi. Saya berlari ke kamar mandi untuk mandi. Saya biasanya sarapan setelah mandi, tetapi pada hari itu saya tidak melakukan itu.

Saya selalu pergi ke sekolah dengan moyorcycle saya. Tetapi pada hari itu, saya lupa di mana saya meletakkan kunci. Jadi, saya pergi ke sekolah dengan transportasi umum. Itu membuat saya mengambil waktu lebih lama. Saya tiba di sekolah pada jam 7.15 pagi, saya berlari ke kelas saya tetapi saya melihat guru saya telah berdiri di depan kelas untuk mengajar. Saya masuk ke kelas saya dan tentu saja guru saya marah kepada saya karena saya datang terlambat.

Itulah dia beberapa contoh dari text recount singkat beserta dengan artinya semoga dapat membantu teman-teman dalam mengerjakan tugas disekolah.

Posting Komentar untuk "2 Contoh Text Recount Dan Artinya"